Music Player

Minggu, 21 September 2014

Intermezzo "Beatbox"

ini adalah percobaan saya, agar blog saya tidak membosankan bagi para pembaca, karena pasti akan membosankan bila saya hanya posting soal pelajaran, jadi di setiap minggu saya akan membuat sebuah intermezzo tentang apapun yang saya atau anda mau.

hari ini saya akan berbicara tentang salah satu hobi sekaligus "job" saya, yaitu "Beatbox". what is beatbox? beatbox itu ya kalau singkatnya adalah "gendang mulut" atau memfokuskan dalam hal membuat suara layaknya perkusi drum dan sebagainya. Beatbox selalu dikaitkan dengan vokal perkusi maupun dengan multivokalisme. Meskipun pada dasarnya sama, namun secara umum perbedaan Beatbox terletak pada keterkaitannya dengan budaya dan musik Hip Hop. Meski demikian pada prakteknya beatbox juga diterapkan untuk genre musik lainya seperti Rock, Pop, R&B, dan sebagainya.

kalau untuk saya sendiri, saya sudah bergelut di dunia beatbox sejak kelas 2 sma, dimana saat itu saya bertemu adik kelas yang mengajak saya untuk beatbox. kalau soal juara, saya belum mendapatkan juara di beatbox, namun sudah ada event yang saya ikuti, contohnya Java Beatbox Festival yang diselenggarakan di Yogyakarta 1 tahun yang lalu, saya juga sudah bergabung dengan beatbox battle association, yaitu sebuah organisasi yang berisi beatboxer dari seluruh dunia.

berikut ada sedikit cuplikan beatbox jamming, oleh salah satu beatboxer favorit saya, yaitu Alem dan Sly.


semoga ini menghibur, dan jika sahabat ingin dibuatkan review atau artikel tentang yang anda suka, silahkan comment dibawah :D peace, love and beatbox!!

2 komentar: