Music Player

Jumat, 19 September 2014

Pertemuan Kedua

Hari ini, saya belajar tentang Metafisika, yap... that's right, it's metaphysics.
Jujur, saya gak pernah ngerti ama yang namanya filsafat, karena itu saya senang dengan filsafat, membuat saya terus ingin bertanya-tanya apa yang terjadi saat ini.

Metafisika itu memiliki arti (sesudah fisika), yang memberikan istilah ini bernama Andronikos. Filsafat memilik beragam arti, salah satunya yaitu "pembahasan falsafati yang komprehensif mengenai seluruh realitas atau segala sesuatu yang ada.

Metafisika dibagi dua yaitu Umum dan Khusus. Umum yaitu Ontologi, sedangkan khusus adalah Kosmologi, Teologi Metafisik, dan Filsafat Antropologi.



Lalu kami belajar tentang Aksiologi. Aksiologi terdiri dari dua suku kata, yaitu Axios dan Logos. Axios berarti nilai dan Logos berarti Ilmu. Yes, saya belajar tentang nilai, nilai yang berkaitan dengan kegunaan. Aksiologi sendiri merupakan cabang filsafat yang mempertanyakan bagaimana kita sebagai manusia menggunakan ilmu yang telah kita dapat.

Aksiologi juga merumuskan suatu teori yang konsisten mengenai perilaku etis

2 komentar:

  1. alaamm blog u bener-bener pendapat pribadi yaa haha bagus bagus. gua kasih nilai 81 ya :)

    BalasHapus
  2. Blog kamu singkat padat dan jelas. Aku kasih nilai 83 :)

    BalasHapus